Penyembuhan Setelah Aborsi

Aborsi membutuhkan dua jenis penyembuhan. penyembuhan fisik dapat mengambil dari 1-2 minggu, dan banyak wanita yang kembali bekerja dalam minggu pertama setelah prosedur. penyembuhan emosional bisa memakan waktu lebih lama; dalam banyak kasus, itu dapat mengambil tahun. Sangat penting bagi wanita untuk mengakui bahwa klinik memberikan bantuan fisik dan emosional untuk pemulihan.

Pemulihan fisik

pemulihan fisik meliputi perdarahan menstruasi seperti kram dan. Ketidaknyamanan tidak boleh lebih dari itu dari periode reguler, dan itu harus berlangsung tidak lebih dari dua minggu.

Kebanyakan wanita mengalami pendarahan seperti haid normal untuk satu atau dua minggu setelah prosedur selesai. Beberapa akan melewati gumpalan darah kecil di beberapa hari pertama. Bercak mungkin berlanjut sampai periode yang sebenarnya pertama Anda, yang biasanya datang 4-6 minggu setelah aborsi.

Jika perdarahan menjadi berat, berarti itu merendam dua atau lebih pembalut dalam satu jam, mencari perhatian medis segera - baik di klinik atau di ruang darurat lokal.

Kram juga umum mengikuti prosedur. Biasanya, rasa sakit dari kram dapat dikontrol dengan over-the-counter obat-obatan, seperti Ibuprofen. Seperti pendarahan, kram harus menyebabkan tidak lebih ketidaknyamanan dibandingkan periode reguler. Jika obat sakit gagal untuk mengontrol rasa sakit, sebut klinik.

Pemulihan emosional

Sementara mayoritas wanita yang menerima laporan aborsi memiliki rasa awal lega, banyak pergi untuk mengalami perasaan bersalah dan kesedihan. Dorongan awal adalah untuk menekan perasaan ini, namun penelitian telah menunjukkan bahwa proses berduka merupakan aspek penting untuk pulih dari prosedur.

Sangat penting untuk memiliki seseorang dengan Anda setelah prosedur, tidak hanya untuk mengantar Anda pulang, tetapi juga untuk tinggal dengan Anda selama beberapa hari. individu ini harus mampu untuk menyediakan Anda dengan kedua dukungan fisik dan emosional selama waktu itu. Hal terbaik untuk memilih seseorang yang dekat dengan Anda yang setuju dengan keputusan Anda.

Karena dengan kematian lain, memberikan diri Anda waktu untuk meratap dan memulihkan. Hilangnya janin dapat menyebabkan hanya sebanyak duka dan kesedihan sebagai kematian orang tua atau teman dekat. Mengakui bahwa jalan menuju pemulihan emosional akan memakan waktu dan upaya pada bagian Anda. Pembotolan up kesedihan Anda dan menolak untuk menghadapi hal itu hanya akan menimbulkan masalah di kemudian hari.

Bagi kebanyakan wanita, fakta bahwa mereka tidak sendirian dalam proses berduka bisa sangat membantu. Mencari perempuan lain yang telah melakukan aborsi. Ada banyak kelompok-kelompok pendukung yang menawarkan kenyamanan dan membantu melalui masa sulit ini.

Kedua pemulihan fisik dan emosional setelah aborsi akan mengambil tol pada tubuh wanita. Bantuan tersedia melalui klinik Anda. Anda mungkin perlu untuk meninjau kembali dokter jika Anda mengalami masalah fisik selama pemulihan. Mereka juga akan merujuk Anda ke konseling atau dukungan kelompok jika Anda mengalami masalah emosional. Jangan takut untuk meminta bantuan Anda membutuhkannya.

© 2014 thedelectablediary