10 Rekomendasi Buku Harian Paling Baik dan Baru di 2020

Anda yang bermunculan sebelum era digital tentu sangat akrab dengan kata “dear diary”, bukan? Menulis kitab harian adalahhal yang biasa dilaksanakan orang-orang sebab memberikan efek lega sesudah menulis. Di samping itu, Anda bisa menyimpan kenangan Anda, baik yang mengasyikkan maupun yang tidak.

Tips menulis buku harian dengan konsisten


Dalam tulisan ini kami bakal menjelaskan teknik memilih dan menyerahkan rekomendasi kitab harian terbaik. Anda bakal menemukan kitab harian berbobot | berbobot | berkualitas keluaran Peekmybook, Ponybrown, dan sebagainya dalam tulisan ini. Selamat menyimak dan memilih produk!

Cara memilih Buku harian


Penting guna memilih kitab harian yang cocok dengan gaya mencatat Anda. Berikut bakal kami sampaikan satu per satu mengenai teknik memilihnya.

  • Pilih produk menurut terdapat tidaknya tanggal

Ada kitab harian yang mempunyai tanggal dan ada pun yang tidak. Buku harian bertanggal sesuai bila Anda hendak merekam kondisi jasmani atau menulis acara-acara urgen dalam jangka panjang. Dengan demikian, lebih gampang untuk kita jika hendak melihat kembali daftar tersebut di kitab harian.

Jika kita memilih produk yang dilengkapi jadwal bulanan, Anda dapat mencatat jadwal dengan lebih rapi. kita pun bakal semakin mudah menilik hal-hal yang terjadi dalam bulan tersebut. Namun, amat disayangkan kitab harian yang mempunyai tanggal masih lumayan sulit ditemukan di pasaran Indonesia.

Sementara itu, kitab harian tanpa tanggal dapat ditulisi kapan juga Anda mau. Hal tersebut menciptakan produk tersebut sesuai untuk kita yang hendak menyimpan kenangan tumbuh kembang anak dan menata diet. Meski begitu, ada pun produk tidak bertanggal yang jumlah halamannya tidak menjangkau satu tahun. Ingat guna selalu memeriksa jumlah halamannya juga, ya!

  • Pilih produk menurut layout-nya

Berdasarkan layout-nya, ada kitab harian bergaris dan terdapat yang polos. Anda bakal lebih rapi mencatat pada kitab harian bergaris. Oleh sebab itu, kitab harian bergaris tepat dipilih bila Anda lebih sering mencatat kalimat dalam kitab harian.

Buku harian bergaris pun dipecah menjadi dua tipe lagi, yakni yang jarak antar garisnya sempit dan lebar. Untuk Anda yang suka mencatat banyak, pilihlah kitab harian yang jarak antar garisnya sempit. Bila kita terbiasa mencatat pendek, Anda dapat memilih kitab harian yang jarak antar garisnya besar.

Nah, guna Anda yang suka berkreasi, pilihlah kitab harian tanpa garis atau polos. Anda bisa menghiasi kitab harian kita dengan masking tape, doodle, stiker, dan ornamen lainnya tanpa batas!

  • Pilih periode penulisan yang cocok dengan kebutuhan

Periode penulisan kitab harian berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Biasanya, kitab harian dirancang guna setahun. Akan tetapi, terdapat juga kitab harian yang dapat dipakai untuk jangka masa-masa 3 tahun hingga 5 tahun. Produk laksana ini tepat dipilih guna penulisan dalam waktu paling panjang. Anda pun akan menemukan kitab harian yang bisa ditulisi sampai 365 hari. Pilihlah cocok dengan preferensi Anda.

Meski begitu, tidak tidak banyak juga kitab harian yang jumlah halamannya tidak lumayan untuk ditulisi sekitar setahun. Jadi, pertimbangkanlah penulisan yang Anda mau sebelum memilih produk.

  • Pilih ukuran produk menurut prioritas penulisan

Buku harian terdapat dalam pelbagai ukuran. Untuk dapat memilih produk dengan ukuran yang tepat, pertimbangkan terlebih dahulu prioritas Anda. Apakah kita lebih mengutamakan fasilitas saat diangkut atau kenyamanan dalam menulis?

Bagi kita yang mengutamakan fasilitas untuk dibawa, pilihlah produk yang tidak santap tempat. Buku harian dengan ukuran laksana A6 akan gampang dibawa ke mana juga tanpa mengisi tas.

Sementara itu, andai Anda memprioritaskan kenyamanan menulis, pilihlah produk berukuran besar, misalnya B5. Produk laksana ini sangat sesuai untuk kita yang menulis kitab harian di rumah. Apalagi, kita pun dapat menulis di atas meja.

  • Pilih desain produk yang kita sukai

Desain pun adalahpoin urgen yang bakal memengaruhi pemakaian kitab harian. Contohnya, Anda dapat memilih produk dengan sampul hardcover untuk dipakai dalam masa-masa lama sebab tergolong durable.

Di samping itu, bila produk opsi Anda dilengkapi pembatas halaman, Anda dapat dengan gampang membuka halaman yang terakhir ditulisi. Jika kitab agendanya dilengkapi pengunci, Anda dapat dengan tenang meninggalkannya di lokasi tinggal tanpa cemas orang beda dapat membacanya.

Nah, untuk Anda yang gampang bosan, Anda dapat memilih produk dengan warna, hiasan, atau karakter favorit. Dengan begitu, Anda bakal lebih energik dan senang menggunakan kitab harian tersebut. Lihat terlebih dahulu desainnya sebelum menyimpulkan untuk membeli kitab harian, ya!

  • Pilih produk mengandung konten khusus cocok kebutuhan

Ada juga kitab harian yang mempunyai konten khusus, contohnya untuk program diet atau menulis tumbuh kembang anak. Produk laksana ini tepat dipilih bila Anda telah tahu hal-hal yang berkeinginan Anda tuliskan.

Buku harian guna diet mempermudah Anda menulis berat badan dan asupan makanan masing-masing hari. kita pun dapat memantau penurunan berat badan dalam wujud grafik. Dengan memahami perubahan mutu pada tubuh hari per hari, Anda bakal makin energik untuk diet. Rasa putus asa karena merasa tak ada evolusi penurunan berat badan pun dapat dicegah.

Sementara itu, Anda dapat mencatat jam istirahat dan pemberian susu anak kita di kitab harian tumbuh kembang anak. Tentunya Anda dapat bernostalgia dan tersenyum sendiri saat menyaksikan kembali pertumbuhan anak kita di masa lalu.

10 Rekomendasi kitab harian terbaik


Kini saatnya kami menyerahkan rekomendasi kitab harian terbaik opsi kami guna Anda. Sesuaikan dengan keperluan dan perkiraan Anda ya!

  1. Daiichi Diary B5
  2. Peekmybook The Secret Recipe
  3. Buku Harian Polos
  4. Diary Vintage Leaf
  5. Nice Day 365 Daily Planner Small
  6. Peekmybook Little Companion Travel Diary
  7. Ponybrown Budbear Everyday Diary
  8. Peekmybook Recipe Book – Baby Edition
  9. Peekmybook The Passbook
  10. Diary Password


Tips menulis buku harian dengan konsisten


Banyak orang yang energik saat membeli kitab harian dan mulai menulisinya, namun semangatnya tidak bertahan lama. Oleh sebab itu, kami bakal menjelaskan pun tips guna menulis kitab harian dengan konsisten.

Poin kesatu ialah menulis sesingkat mungkin. Tuliskan urusan yang terjadi serta perasaan kita pada hari itu dalam tiga baris. Awalnya, Anda bakal sangat hendak menulis sampai halamannya penuh. Namun, urusan tersebut dapat jadi justeru membebani bila dilaksanakan terus-menerus. Bila kita terbiasa mencatat pendek dan tidak membutuhkan tidak sedikit waktu, Anda dapat dengan mudah mencatat diary secara konsisten.

Poin kedua ialah fokuskan untuk mencatat lebih untuk kesenangan dan kegembiraan dibanding perasaan negatif. Dengan begitu, saat Anda membacanya pulang Anda pun bakal merasa semakin bersemangat. Anda dapat mencoba menyebutkan diary pendek dan bernuansa positif pada momen santai contohnya setelah mandi atau sebelum tidur. Dengan mengerjakan hal tersebut, Anda bakal lebih merasakan saat-saat mencatat di kitab harian.

Buku daftar dan sekian banyak  buku agenda paling fungsional untuk sekian banyak  kebutuhan. Di samping itu, dengan memakai pembatas kitab dan bolpoin, momen menulis pun terasa semakin gampang dan menyenangkan.

Rasanya melegakan sesudah meluapkan isi hati di kitab harian, bukan? Untuk dapat menemukan produk yang tepat, Anda mesti memeriksa layout dan terdapat tidaknya tanggal. Di samping itu, ketahui pun periode penulisan dan ukuran kitab harian opsi Anda. Agar kita tetap energik menulis, kita juga dapat memilih produk yang desainnya kita suka. Bila dibutuhkan, pilihlah kitab harian dengan konten khusus. Selamat memilih kitab harian!
© 2014 Kisah Buku Catatan - thedelectablediary