Diary Harianmu Sering di Baca Teman? Inilah Apps Terkece Untuk Anda!

Hidup bakal terus berjalan, roda kehidupan tak dapat dihentikan. Setiap detik, menit, jam terasa spesial. Setiap hari anda akan melewati proses hidup. Ada rasa bahagia, sedih, galau, marah, dan perasaan beda akan terbersit seiring waktu. Semua kejadian telah patut anda syukuri, sebab sejarah tidak bakal terulang kembali.

10 Aplikasi Diary Protect Kunci


Sadar atau nggak terkadang kamu hendak menyebutkan apa yang sekitar ini anda rasakan, lalui, dan lakukan. Sejak dulu, adanya kitab diary dapat membantumu menulis dan mengekspresikan benak dan kejadian yang telah anda lalui. Menulis kitab diary juga bermanfaat supaya anda nggak lupa bakal momen tertentu. Di mana momen berharga dalam hidupmu terdaftar pada kitab dan dapat selalu diingat.

10 Aplikasi Diary Protect Kunci


Seiring pertumbuhan zaman, teknologi pun mempengaruhi format buku daftar ini. Tak lagi menggunakan kitab manual, tapi dapat melalui elektronik yaitu aplikasi. Menariknya lagi, software diary ini dapat menjaga privasi dan kerahasiaannya. Di mana terdapat keyword atau password yang hanya dapat kamu buka sendiri.

Nah, apa saja software diary yang dapat membantu menyebutkan curahan hatimu masing-masing saat? Berikut rangkumannya :

  • Day One Journal

Aplikasi diary ini punya desain yang unik dan bertolak belakang dari lainnya. Kamu dapat menambahkan gambar dan emoticon atau emoji di masing-masing entri halaman. Saat anda membuat daftar baru, software secara otomatis menambahkan tidak sedikit metadata ke dalamnya, termasuk tempat saat ini, musik yang sedang anda dengarkan, emosimu, data cuaca, tag dan waktu, dan lainnya.

Untuk hal privasi, kamu dapat mengunci kitab harian elektronik ini dengan kode sandi ID sentuh. Di samping itu, andai kamu mau, anda dapat mengekspor semua kitab harian jadi PDF dan mencadangkannya di PC atau flash drive. Selain tersebut juga, anda dapat menata pengingat khusus guna membantumu mencatat diary masing-masing hari. Yang lebih urgen lagi, software ini cuma-cuma tanpa diambil biaya.

  • Moment Diary

Moment Diary Tale ialah aplikasi kitab harian paling sesuai terutama guna gadis-gadis muda. Aplikasi ini punya desain warna pink dan tata letak yang gampang digunakan. Terdapat fitur standar yang istimewa di sini. Misalnya bisa menambahkan cap waktu, menghitung jumlah kata, di masing-masing catatan, mengindikasikan kalender, memungkinkan kamu dapat menambah potret di masing-masing halamannya.

Kalau anda mau, kamu pun dapat mengekspor daftar ke email, mencadangkan dan membalikkan dari PC atau Mac. Tenang, prosedur ketenteraman diary cuma-cuma ini paling terjaga dengan kata sandi 4 digit.

  • Diaro

Diaro ialah aplikasi cuma-cuma yang sangat serupa dengan Day One. Diaro bakal memudahkanmu guna mendapatkan satu kitab catatan yang dipenuhi dengan seluruh entri, penelusuran cepat, dan dapat mengakses daftar dari browser. Selain tersebut kamu pun dapat menata entri kitab harian memakai folder, tag, tempat dan menambahkan potret dan video ke dalamnya. Sayangnya di dalam software ini ada iklan berbayar.

  • Momento

Momento ialah aplikasi jurnal individu yang pintar. Dapat membantumu mengoleksi semua momen dan kenangan. Dengan software ini, anda tidak melulu dapat menyebutkan momen, tetapi pun secara otomatis bisa menangkap kegiatan harian, pos dan memasukkan potret dari jejaring sosial, software dan perlengkapan lain.

Setiap artikel secara otomatis dibentuk dalam jurnal individu dengan tata letak yang indah. Tentunya dengan password atau kata sandi yang aman dan terjaga. Aplikasi ini cuma-cuma untuk pemakai iOS. Tersedia pun versi berbayar atau pro.

  • Journey

Journey ialah aplikasi kitab harian cuma-cuma dengan desain tampilan keren guna Android. Tersedia pun di perlengkapan Chromebook, Mac dan Windows. Aplikasi ini mempermudah untuk menambahkan entri dengan konten visual. Kamu bisa melihat daftar sebelumnya dengan tampilan kalender, atau tampilan atlas yang menunjukkan daftar menurut lokasi. Semua entri ditabung di Google Drive.

  • Penzu

Penzu ialah buku harian, jurnal, dan notepad cuma-cuma populer. Aplikasi ini memungkinkan entri artikel dalam jurnal tunggal, menata pengingat, dan mengunci daftar dengan kata sandi atau kode PIN. Aplikasi ini pun mempunyai versi berbasis web. Jadi, anda dapat mengakses kitab harian dari browser web apa saja dan perlengkapan lain.

Aplikasi ini mempunyai sifat gratis, tetapi tersedia pun versi Pro atau berbayar yang memungkinkanmu guna mendapatkan pelbagai fitur lebih lengkap.

  • Dream Journal Ultimate

Dream Journal Ultimate, laksana namanya, secara eksklusif punya orientasi guna menyimpan mimpi orang. Aplikasi ini mempunyai fitur yang dinamakan Dream Wall, di mana anda dapat membaca, menyerahkan komentar, dan menyenangi catatanmu sendiri.

Untuk membantumu mengingat supaya menulis entri masing-masing hari, ada pilihan yang dinamakan Dream Journal Reminder. Aplikasi ini pun punya ketenteraman dengan kata sandi dan menyinkronkan mimpimu pada perlengkapan lain. Aplikasi ini cuma-cuma untuk seluruh pemakai Android.

  • Journal with Narrate

Narrate ialah aplikasi yang diciptakan untuk merekam pikiran, pengalaman, dan gagasan pemakai dalam format tulisan. Punya antarmuka minimalis dengan pelbagai fitur dasar. Melalui software ini, anda juga dapat menambahkan entri, menambahkan konten multimedia dan penargetan geografis ke dalamnya, mencadangkan daftar ke Dropbox atau Google Drive, menata pengingat guna posting, bahkan software ini dilengkapi dengan fitur bermanfaat yang memungkinkan membalikkan item yang sudah terhapus.

  • Universal Diary

Universal Diary merupakan software gratis yang tidak jauh bertolak belakang dari software buku harian sebelumnya. Kamu bisa menambahkan entri dengan potret dan video, menata pengingat untuk menciptakan entri pada masa-masa tertentu, dan mengunci daftar dengan kata sandi. Di samping itu, anda dapat mengekspor semua jurnal ke PDF dan mencadangkan daftar pada kartu SD atau Google Drive.

  • Daylio

Daylio merupakan software note terbaik yang dapat kamu coba. Aplikasi ini sangat sesuai buat anda yang lebih senang menulis daftar secara singkat. Menariknya lagi, software ini pun dilengkapi dengan reminder, PIN, dan backup pada Google Drive. Aplikasi ini juga dapat memilihkan mood untuk masing-masing penulisan dalam diary.
© 2014 Kisah Buku Catatan - thedelectablediary